Entah dengan alasan terjadi penyimpangan genetik ataupun kuasa Tuhan, kita bisa menemukan beberapa binatang yang tidak biasa di dunia ini. Beberapa diantaranya merupakan perpaduan bentuk dari beberapa jenis binatang yang berbeda spesiesnya, namun tidak jarang pula yang memang terlahir dari induk yang normal.
 
Berikut ini adalah daftar hewan - hewan aneh dan teraneh di dunia:
 
1 KEPITING YETI
 
 
 
 
Termasuk jenis Crustacea yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudra Pasifik Selatan. Mempunyai panjang tubuh sekitar 15cm. Hampir semua permukaan kakinya ditutupi dengan bulu-bulu pirang halus yang mengandung bakteri berfilamen yang berfungsi sebagai racun
 
 
2. BURUNG SHOEBILL
 
 
 
Berbentuk seperti burung bangau yang sangat besar. Ukuran tubuhnya setinggi 1,2 meter serta memiliki berat tubuh 5,6 kg. Bila sayapnya direntangkan panjangnya bisa mencapai 2,33 meter. Burung jenis ini tinggal di Afrika Timur yang memiliki iklim tropis serta di sekitar rawa-rawa Sudan - Zambia
 
 
3. KADAL BERLEHER EMBEL_EMBEL
 
 
 
Terkenal dengan nama kadal berleher embel-embel atau kadal berjumbai atau naga berjumbai memiliki nama latin Chlamydosaurus kingii. Jumbai pada leher kdal ini ditopang oleh duri panjang tulang rawan. Pada saat binatang ini merasa ketakutan maka jumbainya akan mekar, bagian mulutnya akan berwarna merah muda atau kuning cerah. Panjang tubuh hewan ini mencapai 1 meter dan habitat hidupnya di Australia. Di habitat asalnya, hewan ini terkenal dengan nama Kadal sepeda


4. Solenodon

solenodon
Solendon adalah mamalia kecil yang berasal dari Kuba dan Hispanola. Makhluk ini sangat mirip dengan tikus, ia memiliki moncong panjang dan ekor bersisik. Namun, Solenodon memiliki moncong yang fleksibel sebagai kebalikan dari tikus kesturi. Ciri khas lain dari hewan ini adalah bahwa hewan ini sangat beracun. Solenodon adalah satu-satunya mamalia yang dapat menyuntikkan mangsanya dengan bisa racun ular. Jadi yang terbaik adalah mundur jika Anda menemui makhluk ini, karena mereka akan jatuh lalu menggigit di atas topi Anda.

5. Kakapo

Kakapo
Kakapo adalah satu-satunya kakatua yang tak bisa terbang di planet ini. Sedangkan sepupu mereka melakukan perjalanan melalui udara, spesies ini memilih untuk berjalan kaki atau naik dari tempat satu ke tempat lainnya. Burung ini dapat ditemukan di Selandia Baru dan sering disebut sebagai burung beo hantu. Makhluk ini mendapat julukan dari bentuk cakram bulu di sekitar mata. Burung beo ini juga ditetapkan sebagai burung beo terbesar dengan berat mencapai 8 kg.


6. Kelelawar Bumblebee
Bumblebee-Bat
Kelelawar Bumblebee dapat ditemukan di gua-gua batu kapur, Tenggara Thailand dan Burma. Bumblebee dewasa panjangnya hanya satu inci dari kepala ke ekor. Kelelawar ini tumbuh dengan memiliki fitur lain yang membedakannya, yaitu moncongnya yang menyerupai moncong babi. 

7. Ichthyophis Kohtaoensis 

Ichthyophis-Kohtaoensis-560x373
Ichthyophis Kohtaoensis adalah amfibi langka yang asli Kamboja, Laos dan Thailand. Makhluk ini memiliki tubuh seperti ular panjang dengan ekor runcing. Reptil ini memiliki tubuh abu-abu gelap dengan perut kuning. Salah satu fitur yang membuat unik reptil ini adalah fakta bahwa ia memiliki dua otot yang mengontrol rahang.

8. Monito Del Monte 

monito-del-monte
Monito Del Monte adalah istilah Spanyol untuk "monyet kecil". Tapi nama ini menipu. Monito Del Monte sebenarnya adalah marsupial yang hidup di Chili dan Argentina. Spesies mamalia ini dianggap punah lebih dari 11 juta tahun yang lalu. Namun, penjelajah modern menemukan makhluk ini di era modern.
Marsupial kecil ini memiliki tubuh tikus dengan bulu coklat dan besar, telinga runcing dan ekor panjang. Fitur yang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar dan ia hidup di pohon-pohon di hutan hujan. Ekor panjang ini membantu ia untuk berayun dari cabang-cabang.

9. Saola 

saola
 
Saola sejauh ini merupakan mamalia yang paling langka di Bumi. Makhluk ini adalah asli Vietnam dan Laos. Hewan ini tumbuh dengan tinggi sekitar 3 meter. Sekilas terlihat mirip dengan kambing. Mamalia ini memiliki ekor kecil dan telinga panjang. Namun, hewan ini memiliki pola yang sangat berbeda dengan kambing. Ia memiliki bintik-bintik putih dan garis-garis pada wajahnya.
 
Semoga bermanfaaa'aaaaaaaat ??